Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web Dengan Mudah

kudetteknologi. Ketika mengirim dan menerima SMS ialah aktivitas yang identik dengan ponsel. Tapi hal tersebut nampaknya mulai berubah karena saat kita tidak hanya bisa melalui ponsel, namun kita bisa mengirim dan menrima SMS via WEB. Dengan bantuan PC dan koneksi internet kita bisa melakukan hal tersebut tanpa perlu lagi bergantung kepada perangkat ponsel. 

Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web Dengan Mudah

Saat Anda sudah mengetahui cara mengirim SMS via web, Anda cukup kunjungin layanan untuk mengirim sms online gratis. Hal memang sangat mudah, namun rentan akan bahaya privasi karena bisa SMS yang Anda kirim dapat dibaca oleh pengelola situs tersebut.

Oleh karena itu, kudettekonlogi akan memberikan cara mengirim SMS melalui PC dengan mudah, tapi memanfaatkan ponsel Anda sebagai perantaranya. Tips menggunakan 3 aplikasi yang akan membantu yaitu MightyText, AirDroid dan Google Voice. Ketiga aplikasi bisa digunakan bagi yang menggunakan ponsel Android.

SMS Via WEB Dengan MightyText

Aplikasi SMS via Web dari MightText. Dalam sistem kerjanya, aplikasi terbagi 2 bagian yaitu server dan client. ketika aplikasi yang diinstal di perangkat Android akan disebut sebagai "server" jika sementara aplikasi web yang Anda buka di PC disebut sebagai client. Server dan client kemudia akna saling berinteraksi antara satu sama lain melalui akun MightText. Hal ini tidak jauh berbeda dengan sistem yang digunakan Facebook di PC dan di ponsel

Ketika Anda mengirim SMS melalui PC, maka SMS akan dikirimkan terlebih dahulu ke perangkat Android untuk kemudian baru dikirimkan ke tujuan. Hal ini berlaku ketika Anda menerima SMS dimana SMS tersebut akan dikirim ke perangkat Andorid terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke PC. Aplikasi ini dapat bekerja dengan biak dalam jaringan wifi atau jaringan seluler.

AirDroid

Aplikasi mengirim SMS via Web selanjutnya ialah AirDorid yang bekerja seperti aplikasi MightyText. Aplikasi AirDroid akan menghubungkan pernagkat Android Anda dengan PC melalui aplikasi yang terinstal di ponsel dan aplikasi web di PC.
 
Aplikasi hanya akan bekerja jika ponsel dan PC Anda berada dalam satu jaringan wifi yang smaa karena aplikasi airdroid tidak bisa berjalan dalam jaringan seluler. Konfigurasi pada ponsel dan PC dapat dilakukan secara mudah dengan cara palkasi pada kedua perangkat kemdia mengikuti instruksi yang ditampilkan. Karena perangkat berada pada jaringan wifi yang sama, maka proses akan berlangsung secara cepat. 

Google Voice

cara mengirim SMS via Web ialah Google Voice, aplikasi ini hanya bisa digunakan di Negara Amerika Serikita. Aplikasi ini tidak akan menggunakan nomor telepon dari operator Anda, melainkan Anda akan diberikan nomor teleon baru dari Google. 

Karena semua pesan sms yang Anda kirim akan tersimpan dalam server Google, maka Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari berbagai perangkat yang Anda miliki seperti tablet, PC dan lainnya. Dengan aplikasi Google Voice maka Anda dapat mengirim dan menerima SMS, baik itu dari ponsel, tablet ataupun dari PC. Sistem kerja tidak seperti kedua aplikasi yang sudah dibahas di atas karena aplikasi ini menggunakan web server Google sebagai perantaranya. Penggunaan Google Voice juga cukup populer karena Anda tidak perlu menggunakan nomor dari operator sehingga privasi Anda akan terjaga.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama